Friday, January 29, 2016

Bebasbayar.com dan Speedcash.co.id juga punya Fastpay.co.id


Mungkin saya sudah sampaikan sebelumnya, pasti sudah ditulis oleh bebasbayar.com dan speedcash.co.id sendiri, tetapi saya hanya mau perjelas menurut pengalaman saya terkait jaringan layanan yang disediakan di sini, karena ada lagi layanan satu yang jarang dikenal, yaitu fastpay.co.id

Ada tiga situs/ alamat web yang pertama-tama membuat saya bingung, tetapi saat ini saya sudah tahu. Pertama ialah speedcash.co.id, yaitu tempat pertama saya daftarkan diri dan memulai proses penjualan pulsa. Dalam beberapa waktu saya lakukan jual-beli pulsa hanya dengan SMS, dan waktu itu saya sangat gembira.

Setelah saya punya kendala dalam memproses dengan SMS, saya berupaya mencaritahu apa solusinya. Lalu saya temukan bebasbayar.com di Google Play. Pada saat saya mau download speedcash, saya ditunjukkan aplikasi terkait. Sayapun coba-coba download keduanya. Dan tanpa orang beritahu saya, kelihatan keduanya satu warna, satu bahasa, satu induk. Lalu saya temukan memang benar.

Saya download dan jalankan proses jual-beli, kali ini saya tinggalkan pakai SMS, sekarang sudah dengan HP saya, lewat bebasbayar.com.

Saya-pun selanjutnya tanyakan kepada perusahaannya di Sidoarjo, Jaawa Timur, tentang bagaimana menjadi agen. Lalu mereka kirimkan email balasan, bahwa saya harus daftar ke fastpay.co.id

Sayapun coba di fastpay.co.id, dan saya beli dua paket, masing-masing seharga Rp.900.000,-

Nah, fastpay.co.id ini punya ID yang terpisah, password juga terpisah, berbeda. Tetapi akun speedcash.co.id dan bebasbayar.com menggunakan user ID dan PIN yang sama. Itu yang saya pelajari saat saya alami kesulitan.

Fastpay.co.id punya menu lengkap, tetapi saya harus akui terus-terang bahwa programnya masih belum memuaskan. Perlu pengembangan lagi. Bebasbayar.com sudah top dari semuanya. Speedcash.co.id masih kekurangan paket API dan plugins untuk implementasi ke situs toko Online milik para pelanggan. Saya masih ikuti apa yang dilakukan perusahaannya. Mudah-mudahan mreka mendengarkan apa yang saya katakan.

Dari tanah Papua, untuk BebasBayar.PAPUA.ws

No comments:

Post a Comment