Wednesday, August 10, 2016

Nomor Akun Virtual BPJS Kesehatan Belum Bisa Terbaca di Bebasbayar.com

"Nomor Akun Virtual BPJS Kesehatan Belum Bisa Terbaca di Bebasbayar.com" begitulah yang saya simpulkan hari ini setelah saya mencoba membayar angsuran bulanan akun individual untuk karyawan saya di Minimarket 1 PAPUAmart.com.

Saya sebenarnya berharap layanan ini sudah aktif, dan memang tombok pembayaran BPJS Kesehatan sudah aktif, tetapi dalam pilihan di dalamnya pada saat saya mengisi nomor rekening dari BRI, BNI dan Mandiri, semuanya tidak dibaca.

Jawaban yang keluar "Rekening tidak ditemukan".

Setelah gagal di bebasbayar.com, saya beralih ke Bank BRI, yaitu lewat Mobile/ SMS Banking BRI>: Ternyata dalam pilihan juga tidak tersedia dengan jelas pilihan untuk pembayaran BPJS Kesehatan. Saya pilih dari transfer rekening biasa ke BRI dengan mengisikan nomor rekening juga tidak berhasil. Saya sebenarnya mencari menu "pembayaran", lalu di dalamnya ada pilihan "asuransi", kemudian pilihan lanjutan ialah "angsuran BPJS", tetapi itu tidak kutemukan.

Lalu saya beralih lagi ke Mobile/ SMS Banking dari Bank Mandiri, dan ternyata di Bank Mandiri ada menu "bayar", kemudian di dalam terdapat menu "asuransi", lau ada pilihan "BPJS Kssehatan Individu", dan di situ akan keluar blanko yang harus di isi seperti blanko transfer antar rekening atau antar bank biasanya. Cuman di situ dimintakan Nomor VA (Virtual Account Number).

Setelah itu kita perlu isi, pembayaran dikamsud untuk berapa bulan. Tinggal isi angka "1", "2" atau berapa saja mewakili berapa jumlah bulan yang kita mau bayar.

Setelah dipilih dari rekening mana, dan click "LANJUT", maka akan keluar nomor rekening VA tadi, nama pemilik rekening (nasabah BPJS) dan total uang yang harus ditransfer.

Dengan mengisi PIN di kolom PIN yang tersedia di bagian bawah, maka pembayaran BPJS akan segera terjadi.

Akhirnya Anda bisa menyimpan No VA dimaksud di "Favourite" atau juga di "Daftar Transfer", atau juga "log-out" tanpa menyimpannya.

No comments:

Post a Comment